Desember 2020
S S R K J S M
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
April 27, 2024

PASUKAN GEGANA

BRIMOB UNTUK INDONESIA

Korps Brimob Polri berkerja sama dengan Divisi Hubinter Polri melaksanakan English Competency Test

Depok, Senin, 07/12/2020, Bahasa Inggris merupakan Bahasa internasional yang digunakan dalam percakapan disebagian besar negara-negara dibelahan bumi. Guna membentuk personel Polri yang mahir dalam berbahasa Inggris, Korps Brimob Polri berkerja sama dengan Divisi Hubinter Polri melaksanakan English Competency Test di aula Soemarna Gegana Korbrimob, pada pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Kadiv Hubinter Polri, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma didampingi Danpas Gegana Korbrimob Polri, Brigjen Pol. Reza Arief Dewanto, S.I.K., beserta Danpas Pelopor Korbrimob Polri, Brigjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han dan PJU Korps Brimob Polri. Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma dalam amanatnya mengatakan,


”Now, Mobile Brigade has good facilities and equipment for duties, Mobile Brigade duties and responsibility is very high, like duties secure and againts the terrorist in Papua Provence, Sulawesi Provence and the others. As police officer, Mobile Brigade must know and learn English to improve their skill in reading, writing, listening and speaking in English” ( Sekarang, Korps Brimob mempunyai peralatan dan fasilitas yang baik untuk melaksanakan tugas negara, Brimob mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tinggi, seperti bertugas mengamankan dan melawan tindakan terorisme di provinsi Papua, Sulawesi Tengah, dan lainnya).

Sebagai aparat kepolisian, Brimob harus mengetahui dan mempelajari Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara Bahasa Inggris. Test ini bermaksud untuk mengukur kemampuan dan menyaring bakat dan minat personel Korps Brimob Polri terhadap Bahasa Inggris. Adapun bagian test yang diujikan ialah English Comprehension test in listening, reading, writing, and interviews untuk mengukur kemampusn dalam berbicara Bahasa Inggris. Diharapkan dengan adanya English Competency test ini Personel Korps Brimob semakin termotivasi dalam mempelajari Bahasa Inggris kedepannya.