September 2023
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  
Mei 6, 2024

PASUKAN GEGANA

BRIMOB UNTUK INDONESIA

KUNJUNGAN DUTA BESAR PRANCIS DI MAKO BRIMOB

Kunjungan Duta Besar Prancis di Mako Korps Brimob Polri

Jum’at 17/06/2023

Kunjungan Duta besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone dan rombongan, disambut baik oleh Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. serta didampingi oleh Wadankor Brimob Irjen Pol.Drs.Imam Widodo.M.Han ,Danpas Gegana Brigjen Pol.Reza Arief Dewanto.,SIK.,Danpas Pelopor Bgrigjen Pol.Drs.Waris Anggono.,M.SI.,Danpas Brimob ll Brigjen Pol.Arif Budiman.,S.I.K.,M.H.,Para Pati Brimob, Para PJU dan Pamen Korbrimob Polri, Pertemuan tersebut merupakan bentuk penguatan hubungan kerja sama Indonesia dengan Prancis berlangsung di Mako Korps Brimob Polri Kelapadua Depok. Jum’at 16 Juni 2023

Dalam kesempatan ini, Duta besar Prancis Fabien Penone bersama Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom. turut menyaksikan aksi peragaan Pasukan Gegana Korps Brimob Polri dan Raid French Nastional Police peragaan menembak kepercayaan, menembak dari kendaraan taktis, dan patroli bermotor daerah rawan.

“Korps Brimob Polri dan kepolisian Prancis melakukan latihan gabungan atau join training dalam penanganan teror, penembakan acak, dan situasi urban. Latihan ini merupakan sejarah baru dalam kerjasama antara kedua kepolisian dan diharapkan akan terjadi pelatihan yang lebih sering di masa depan. kegiatan latihan dilakukan selama satu minggu dan mendapat respon positif dari duta besar Prancis.” kata Dankorbrimob Polri Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko, M.I.Kom.

Pada tahun 2022 yang lalu, Brimob juga menjalin kerjasama dengan Kepolisian Turki guna mengikuti pelatihan bersama dengan Gendarmerie General Command dalam pejinakan bahan peledak dan pelatihan Special Operation Sniper Cource.

Brimob juga mewakili Indonesia dalam lomba UEA SWAT Challange ke-4 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab. Keikutsertaan ini merupakan wujud terjalinnya kerjasama dengan Kepolisian luar negeri untuk kemajuan Korps Brimob Polri.

pasukangegana

pasukan_brimob

humasgegana